Kamis(29/03/18) Fakultas Teknik  Universitas Jember mengadakan rapat terbuka acara Pengukuhan Yudisium Periode V Tahun Akademik 2017/2018 dengan jumlah 100 wisudawan.

Acara ini rutin di selenggarakan oleh Fakultas Teknik, serta melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi guna mendorong dan meningkatkan mutu atau kualitas mahasiswa untuk berprestasi, perlu pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang Lulus dengan Indeks Prestasi Tertinggi pada Pengukuhan Yudisium Periode V  Tahun Akademik 2017/2018.

Acara diawali dengan masuknya para wisudawan ke Ruang Auditorium diiringi dengan alunan musik dari Paduan Suara. Para wisudawan masuk satu persatu dilanjutkan dengan Dekan dan jajaran Dosen Fakultas Teknik.

Acara selanjutnya Pembacaan surat keputusan IPK diawali dengan dibacakannya nilai IPK dari wisudawan Jurusan Teknik Mesin lalu dilanjutkan dengan Tenik Elektro dan yang terakhir Teknik Sipil.  Dilanjutnkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa penyandang lulusan terbaik Fakultas Teknik dengan IPK tertinggi. Pertama diraih oleh Gita kusumastuti Jurusan Teknik Mesin  program studi S1 dengan IPK 3,85 dengan masa kuliah 3 tahun 4 bulan 11 hari.yang kedua oleh Adelia Nur Isma dari Jurusan Teknik Sipil program studi S1 dengan IPK 3,77 dan masa kuliah 3 tahun 5 bulan 5 hari dan yang ketiga yaitu Asa Dina Safitri dari D3 Teknik Sipil dengan IPK 3,75 dan masa kuliah 2 tahun 5 bulan 12 hari.

Selesai pembacaan surat keputusan IPK dilanjutkan dengan pesan-pesan dari perwakilan mahasiswa yaitu Gita Kusuma dan perwakilan orang tua. Gita Kusumastuti berpesan kepada teman-temannya untuk tetap semangat mengejar mimipi dan membanggakan Universitas Jember.

Di ujung acara Dekan Fakultas Teknik menyampaikan untuk jurusan terbaik dari S1 diraih oleh S1 Teknik Mesin yang telah memenuhi 6 kriteria dari 7 kriteria yang ada dan untuk ahli madya diraih oleh Teknik Sipil yang telah memenuhi 5 kriteria dari 7 kriteria yang ada.  Tak lupa juga ia berpesan untuk wisudawan agar melakukan pekerjaan harus mengikuti petunjuk kerja/SOP dan tetap menjaga nama baik Universitas Jember.

Acara terakhir yaitu pembacaan doa dilanjutkan dengan penutupan acara pengukuhan yudisium yang di tutup oleh Dekan Fakultas Teknik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *