Pages Navigation Menu

Faculty of Engineering - University of Jember

Pengukuhan Profesor pertama di Fakultas Teknik Universitas Jember

slide-profesorRabu 12 Oktober 2016, Prestasi yang membanggakan datang dari Fakultas Teknik Universitas Jember. Dalam rapat senat terbuka Unej yang digelar di Gedung Soetardjo kampus Universitas Jember, Rektor Universitas Jember (UNEJ) M. Hasan mengukuhkan Profesor pertama di Fakultas Teknik Universitas Jember yaitu Prof. Dr. Ir. Bambang Sujanarko, M.M.sebagai profesor dalam bidang Teknik Elektro.

Prof Bambang Sujanarko yang merupakan guru besar di bidang elektronika daya ini menjelaskan mengenai masa depan konsumsi energi di Indonesia, sehingga pidato ilmiahnya berjudul “Peran Elektronika Daya Dalam Peningkatan Efisiensi Energi Listrik Dan Implementasi Energi Terbarukan”.

“Saya menawarkan penggunaan pembangkit listrik yang memanfaatkan energi air, angin, sinar matahari, ombak dan lainnya, namun masalahnya, energi terbarukan seperti air, angin, sinar matahari dan lainnya memiliki karakteristik yang tersebar, variatif dan fluktuatif, sehingga perlu sistem yang dapat mengintegrasikan, mengkondisikan, dan menstabilkan energi listrik hasil konversi. Nah disinilah elektronika daya berperan,” katanya.

Dengan hadirnya sosok guru besar pertama di Fakultas Teknik ini diharapkan dapat diikuti dengan prestasi lainnya yang menunjang kemajuan Fakultas dalam bidang akademik maupun non akademik dan pastinya membawa dampak positif bagi pengembangan keilmuan, serta dapat menjadi pembimbing bagi kolega dan guru bagi mahasiswanya.

Editor : LabTi

 

3 Comments

  1. Terbaikkk

  2. Istimewa sekali profesor pertama di Fakultas UNEJ … semoga sukses selalu dalam menjalankan tugasnya … Aamiinn

  3. terbaikikkkkk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *