Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah merupakan kegiatan lanjutan dari LKMM-TD yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu oleh para peserta. Seluruh rangkaian acaranya merupakan kegiatan untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa tentang Manajemen Mahasiswa dalam berorganisasi.

LKMM Tingkat Menengah bertujun untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan dengan kurikulum sesuai standar Peraturan Dikti.

Kegiatan LKMM Tingkat Menengah yang di laksanakan di gedung Suerachman berjalan dengan lancar. Acara tersebut dilaksanakan 2 hari pada hari sabtu dan minggu.

 

Hari pertama dimulai dengan acara pembukaan, sebagai simbol dimulainya acara. Pembukaan dilakukan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Universitas Jember. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi sebagai bekal mahasiswa. Materi itu diantara tentang Hakekat Organisasi dan Pengukuran Kinerja Organisasi, Manajemen Organisasi, Pola Pengembangan Bidang Kemahasiswaan, Berpikir Ilmiah dalam Berorganisasi, Klasifikasi Masalah Berorganisasi dan Rencana Pengembangan Organisasi yang tentu nantinya sangat berguna ketika para mahasiswa mempimpim sebuah organisasi atau lembaga

.

Dihari hari selanjutnya Kegiatan LKMM-TM berjalan sesuai apa yang sudah direncanakan. Para peserta juga memperoleh pelatihan tentang bagaimana cara menganalisa sebuah permasalahan disebuah organisasi. Sehingga mereka mampu menganalisa secara cepat dan mandiri mengenai sebuah permasalahan.

Setelah semua kegiatan terlaksana dengan baik dan sampai akhirnya di penghujung acara, maka kegiatan ditutup langsung oleh Ketua Panitia dengan dipandu dengan MC.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *