Ada yang berbeda pada saat apel pagi 23 Oktober 2023 Fakultas Teknik Universitas Jember (FTUNEJ) yaitu dua penyampaian Keputusan Rektor secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik.

Penyampaian resmi pertama oleh Dekan FTUNEJ tentang keputusan Rektor yaitu Pemberhentian Ketua, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi dan pengangkatan Ketua Jurusan Merangkap Koordinator Program Studi  Sarjana (S1) dan Sekretaris Jurusan pada Fakultas Teknik Universitas Jember yang dibacakan oleh Kepala Bagian Umum FT UNEJ.
Berikut daftar nama pejabat yang diangkat dan diberhentikan dalam jabatannya:


Penyampaian resmi kedua oleh Dekan FTUNEJ tentang keputusan Rektor yaitu Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Laboratorium pada FTUNEJ.
Berikut daftar nama pejabat yang diangkat dan diberhentikan dalam jabatannya:

Dekan Fakultas Teknik selaku Pembina apel menyampaikan amanat dan memberikan selamat Kepada Pejabat yang diangkat maupun kepada pejabat yang telah diberhentikan dari masa jabatannya. Ucapan terimakasih juga disampaiakan oleh Dekan FTUNEJ kepada pejabat yang telah diberhentikan dari masa jabatanya karena telah berjasa selama menjalankan tugas-tugas dan pengabdian kepada Jurusan maupun Program Studi dan Laboratorium untuk membangun FTUNEJ agar lebih ber-Integritas Inovatif dan Unggul.