ETU (Engine Tune Up) merupakan salah satu rangkaian acara yang cukup menjadi sorotan dalam event Aksi Mesin Unej 2018, Minggu (23/4)

ETU merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Bengkel Mahasiswa Mesin (BMM) dari Teknik Mesin Universitas Jember yang ditujukan untuk umum. Dalam kegiatan ini, para peserta yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya akan mendapatkan pelayanan berupa Tune Up dan servis mesin sepeda motor. Semua pelayanan yang disediakan di ETU ini gratis diluar penggantian spare part dan panggantian oli.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari para partisipan. Salah satunya Rendra. Rendra mengatakan jika acara ini sangatlah membantu, khususnya untuk golongan menengah kebawah dan pelajar. Meskipun baru pertama kali menjadi peserta ETU, Rendra mengapresiasi penuh terhadap acara tersebut. “semoga acara ini bisa berkembang dan bisa membantu lebih banyak partisipan lagi” ujarnya.

Kegiatan ETU berlangsung pada hari-H Aksi Mesin Unej selama 6 jam mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 03:00. Selama kurun waktu tersebut, kurang lebih 25 motor dari partisipan talah mendapatkan layanan servis gratis.

Tahun ini, kegiatan ETU diselenggarakan oleh BMM bekerjasama dengan Yamaha. Dimana dalam acara tersebut Yamaha mengerahkan 1 unit mobil bengkel untuk membantu kegiatan tersebut.

Dalam event Aksi Mesin Unej, stand ETU berada di dekat pintu keluar, bersebalahan dengan stand-stand ­Kegiatan Aksi Mesin Unej yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *