Dharma Wanita Persatuan Unit Kerja Fakultas Teknik Universitas Jember membagikan bingkisan lebaran kepada pegawai honorer kontrak dan tim kebersihan Fakultas ( clening service) dan warga kurang mampu di lingkungan kampus di Fakultas Teknik Universitas Jember.

Ibu Lugiana Triwahju Hardinato, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kerja Fakultas Teknik Universitas Jember, mengatakan bingkisan lebaran berasal dari kas DWP, donator perorangan.Pembagian bingkisan lebaran ini sebagai salah satu bentuk rasa saling berbagi menjelang Idul Fitri, yang isinya berupa sembako, semoga bermanfaat bagi sesama,” katanya, Menurutnya, pembagian sembako merupakan bakti sosial yang telah menjadi kegiatan tahunan DWP Unit Kerja Fakultas Teknik Universitas Jember setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

Pada masa Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap pembatasan semua aktivitas berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Karena mereka dilarang berkerumun di tempat umum, serta dianjurkan tetap di rumah saja sehingga tak mendapat penghasilan. Kondisi ini, memantik kepedulian Dharma Wanita Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap pembatasan semua aktivitas berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Karena mereka dilarang berkerumun di tempat umum, serta dianjurkan tetap di rumah saja sehingga tak mendapat penghasilan. Kondisi ini, memantik kepedulian Dharma Wanita Unit Kerja Fakultas Teknik Universitas Jember untuk meringankan beban mereka Ujar Ibu Lugiana (ketua Dharma Wanita Fakultas Teknik Universitas Jember)

Dharma Wanita Fakultas Teknik Universitas Jember memberikan Bingkisan berupa paket sembako,. Secara simbolis kepada perwakilan dan paket bingkisan sembako itu diterima oleh dua perwakilan pegawai Honorer Kontrak dan Tim Kebersihan Fakultas Teknik Universitas Jember. Dalam pemberian paket sembako tersebut, tetap menjalankan protokol pembatasan jarak fisik atau physical distance. Setelah secara simbolis diberikan, sembako tersebut kemudian diberikan secara langsung.

Sedangkan Dekan Fakultas Teknik Universitas Jember  Dr. Ir. Triwahju Hardianto, ST.MT yang juga pembina Dharma Wanita dalam sambutannya mengatakan, acara seperti ini adalah bentuk perhatian, simpati dan empati bagi mereka yang terkena dampak langsung korona. Lantas, ibu-ibu Dharma Wanita menggalang donasi yang dikelola oleh pengurus bidang sosial untuk memberikan bingkisan berupa sembilan bahan pokok. Saya pribadi dan selaku dekan Fakultas Teknik Universitas Jember mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Dharma Wanita TELAH memberikan perhatian, simpati dan empati bagi mereka yang terkena dampak langsung korona.  Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Dharma Wanita papar dekan. (satar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *