Aksi Mesin Unej (AMU) 2018 merupakan salah satu acara yang diadakan untuk memperingati diesnatalis Teknik mesin yang ke 19 yang diadakan di Seven Dream City pada tanggal 22 April 2018. Acara Aksi Mesin Unej (AMU) di buka pada pukul 09.00 yang dimana di buka dengan sambutan-sambutan oleh Presiden BEM fakultas teknik, Ketua Himpunan Teknik Mesin, dan ketua pelaksanaan Aksi Mesin Unej (AMU).

“Teknik khususnya teknik mesin semakin jaya, prestasi dan kegiatannya semakin maju, untuk tamu dari luar selamat menikmati acara” kata Salman Al Farisi Presiden BEM Fakultas Teknik yang memberikan sambutan pertama dalam acara AMU.

“Terimakasih untuk seluruh panitia yang terlibat diacara AMU 2018, semoga acara dapat berjalan lancar dan semua dapat menikmati semua acara yang ada,  serta memiliki motivasi yang lebih baik kedepannya” kata Fery Kurniawan selaku ketua himpunan teknik mesin.

“Aksi Mesin Unej 2018 dilaksanakan untuk memperingati Diesnatalis teknik mesin yang ke 19” kata Willyam Prizkiabi selaku ketua pelaksana Aksi Mesin Unej.

Acara dibuka dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Presiden BEM dengan diikuti penerbangan pesawat Trainer 17 oleh tim aeromodelling, serta pelepasan balon yang dipegang oleh para pengunjung, tamu dan penitia.

Setelah pembukaan acara Aksi Mesin selesai. Pada pukul 10.00 WIB untuk menyambut para pengunjung dan para tamu undangan acara diteruskan dengan pertunjukan band-band yang berasal dari mahasiswa teknik mesin itu sendiri dan beberapa UKM Kesenian yang berasal dari Fakultas lain Universitas Jember. Penampilan yang pertama dibuka dengan penampilan band dari teknik mesin angkatan 2017 yang diberi nama NOM-NOMAN band, band tersebut menyanyikan beberapa lagu. Setelah NOM-NOMAN band tampil, penampilan yang kedua yaitu OSCR band. OSCR band merupakan band lokal yang personilnya juga berasal dari mahasiswa teknik mesin itu sendiri. Penampilan yang ketiga yaitu penampilan dari mahasiswa teknik mesin angkatan 2016. Selain penampilan dari band-band lokal dari teknik mesin itu sendiri, kita juga kedatangan band dari UKM seni lain yaitu UKM Panjalu. UKM Panjalu menyanyikan beberapa lagu untuk memeriahkan acara AMU. Terakhir ditutup dengan penampilan dari mahasiswa mesin itu sendiri yaitu Angel of Destini band, yang juga menyumbangkan beberapa lagu untuk memeriahkan acara AMU.

“Menurut saya untuk penampilan band-bandnya sudah bagus dan mengajak para pengunjung untuk mendekati panggung, tetapi kenyataannya sedikit pengunjung yang mendekati panggung. Mungkin karena panas atau mereka lebih tertarik dengan stand-stand bazar yang ada.” kata Elisa

Malam harinya pukul 19.00 WIB acara inti yang di tunggu-tunggu tiba,penampilan beberapa guestar akan satu persatu tampil untuk menghibur para pengunjung yang datang. Penampilan yang pertama dibuka dengan musik dangdut yaitu penampilan dari Kiki Anggun, namun sebelum penampilan dari Kiki Anggun para pengunjung di suguhkan dengan penampilan Icha Bohay dan para pengunjung yang mulanya menjauh dari panggung kini satu persatu mendekati panggung. Penampilan yang berikutnya yaitu penampilan dari Ella Andria, pengunjung semakin ramai yang berdatangan dan juga mendekati panggung untuk menikmati lagu yang dibawakan Ella Andria. Penampilan berikutnya yaitu penampilan dari Anink Khatamzi yang membawakan dua buah lagu dangdut yang membuat pengunjung semakin ramai disekitar panggung. Penampilan yang ditunggu tiba yaitu penampilan dari penyanyi dangdut Kiki Anggun, pengunjung semakin banyak dan membuat suasana didekat panggung semakin ramai dan juga meriah.

Penampilan berikutnya kita disuguhkan dengan penampilan musik reggae. Penampilan reggae yang pertama kita dihibur dengan Sunshine Ska yang membawakan beberapa lagu, para pengunjung sangat terhibur dengan penampilan Sunshine Ska. Pengunjung bergoyang mengikuti irama yang dimainkan oleh Sunshine Ska, antusias dan kegembiraan pengunjung membuat suasana yang berada disekitar panggung sangat meriah dan ramai.

Setelah kita dihibur dengan penampilan Reggae yang pertama, selanjutnya kita disuguhkan dengan penampilan misik reggae yang kedua yaitu penampilan dari K2 Reggae. Waktu yang semakin malam tidak megahalangi para pengunjung untuk bergoyang dan melompat mengikuti irama lagu yang dimainkan oleh K2 Reggae. K2 Reggae membawakan lagu yang sangat terkenal dikalangan musik reggae yang membuat para pengunjung tidak hanya bergoyang dan melompat mengikuti irama lagu, tetapi juga bernyanyi lagu yang dibawakan K2 reggae. Hal tersebut membuat suasana panggung pada saat K2 reggae tampil sangat meriah

 

 

 

Terakhir penampilan dari DJ Ray dan DJ Emily. Waktu menunjukkan pukul 23.10 DJ Ray dan DJ Emily akan mulai memainkan musik DJ, para pengunjung awalnya masih kurang antusias dari pada musik reggae yang di suguhkan sebelumnya, tetapi semakin lama para pengunjung mulai menikmati musiknya dan yang tak kala pentingnya para panitia yang pada awalnya sangat penat dengan tugasnya masing-masing, satu persatu dari mereka mulai mendekati panggung dan mulai membuat dirinya semakin relaks dan menggerakkan badannya mengikuti musik DJ yang dimainkan oleh DJ Ray dan DJ Emily. Suasana pada tengah malam itu sangat ramai dan panitiapun sangat menikmati musiknya yang membuat dirinya lupa akan kepenatan satu hari ini yang telah dilakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *