Program Studi (Prodi) Teknik Elektro S1 Fakultas Teknik Universitas  Jember ( UNEJ )  divisitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Jumat (16/8/2019). Tim Asesor tersebut terdiri atas Prof. Dr. Ir. Andani, M.T. dari Universitas Hasanuddin dan Prof. Dr. Sasongko, S.T., M.Sc., dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Universitas Jember memaparkan bahwa Fakultas Teknik terdiri dari 16 Program Studi sehingga untuk kedatangan Asesor khusunya  Prof. Dr. Sasongko, S.T, M.Sc yang sudah tiga kali datang ke Fakultas Teknik Universitas Jember semakin yakin sudah ada perkembangan,  beliau juga memaparkan bahwa Gedung yang dimiliki oleh Fakultas Teknik sudah banyak perkembangan khususnya gedung yang dibangun oleh IDB bulan kemaren waktu Prof. Dr. Sasongko, S.T, M.Sc  datang masih selesai 2 tingkat sekarang sudah 6 tingkat selain itu dari 16 Program studi  sebagian sudah terakriditasi bahkan untuk Program Studi Teknik Sipil mendapat nilai A dan Program Studi yang sudah mendapat nilai B.

Rektor  ( UNEJ ) , Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D. didampingi Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Entin Hidayah, M.UM Rektor  ( UNEJ )  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asesor yaitu Prof. Dr. Ir. Andani, M.T. dari Universitas Hasanuddin dan Prof. Dr. Sasongko, S.T., M.Sc., dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Selain itu Rektor juga memaparkan bahwa Sejak awal perkembangan Program studi semakin berkembang dulu waktu awal menjadi Rektor Program Studi hanya 60 sekarang setelah mendekati masa jabatan terakhir sudah menjadi 102

Program Studi. Layanan pembelajaran khusus di Fakultas Teknik ada 3 tempat yaitu di Kampus Tegal Boto, Kampus Patrang dan Kampus PB. Sudirman, sedangkan semakin berkembangnya perkembangan system Teknologi sehingga semua sudah tergantung aplikasi dan aplikasi sudah digunakan mulai dari awal penerimaan mahasiswa baru sampai sampai mahasiswa lulus, dan semua sudah terintegrasi dengan sister, Sedangkan untuk Riset di Universitas Jember sudah terbentuk keris (kelompok riset) mulai program studi sampai tingkat Universitas yang didanai oleh PNBP Universitas, Selain itu untuk Pengabdian kepada masyarakat Universitas Jember sudah membina 200 desa binaan sesuai dengan unggulan desa, Sedangkan untuk mewadahi keluhan masyarakat untuk untuk perbaikan untuk menjaga qualitas Universitas Jember sudah menyediakan aplikasi UC3 dan ini sudah bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat kampus baik, dosen, mahasiswa dan karyawan bahkan orang luar juga bisa menggunakan dan kami jamin selama tiga hari sudah bisa diatasi karena kami juga bisa membaca, sementara Webomatrik yang awalnya rangking 75 diseluruh Indonesia sekarang sudah rangking 14 kita harus bangga dengan Universitas Jember, selanjutnya kami juga menanti masukan masukan Asesor kepada kami nantinya akan saya perhatikan dengan baik.

bahwa tahun 2019 merupakan tahun kemandirian bagi  ( UNEJ )  dengan status sudah terakreditasi A. Untuk itu,  ( UNEJ )  selalu mendorong pengelola program studi untuk terus meningkatkan kualitas sehingga dapat mencapai akreditasi A yang unggul. Semua Prodi di  ( UNEJ )  akan didorong dan difasilitasi agar menjadi A, dan bagi prodi yang sudah terakreditasi A harus dapat mempertahankannya dengan selalu mengutamakan kualitas disegala aspek pelayanan yang diberikan.

Selepas dari Gedung Dekanat Rektor didampingi oleh PPK pembangunan Gedung baru, Ka.Bag. Tata Usaha dan Kasubag Pendidikan meninjau pembangunan gedung dibelakang yang rencananya akan digunakan sebagai tempat Praktikum mahasiswa. (Satar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *