Dalam dunia balap gokart memerlukan skill dan banyak sekali persiapan, skill dari driver yang mengendarai mobil gokart harus mempunyai nyali dan keberanian serta keterampilan di dunia balap sehingga bisa memenangkan balapan. selain dari driver ada juga yang memiliki peran penting yaitu mekanik, mekanik juga berperan penting dalam dunia balap dimana yang mempersiapakan semua persiapan dan yang memperbaiki mobil gokart.

Pada hari minggu, 28 oktober 2018 Unit kegiatan mahasiswa mengadakan peremejaan dan persiapan Lomba ESHARK 2019 yang bertempat di lab. Patrang dan workshop gokart. Acara tersebut mengecek dan mengganti part gokart yang kurang layak dan perlu diganti guna meningkatkan performa dari mobil gokart. Selain itu juga melatih keterampilan anggota dalam memperbaiki mobil gokart sehingga pada waktu lomba bila ada masalah pada mobil gokart bisa teratasi.

Target dari kegiatan ini memfungsikan rem yang tidak berfungsi akibat dari piston kaliper yang sudah kocak sehingga fluida bocor melalui celah, dengan membuatkan ulang piston kaliper dan membubut sedikit lubang pada tempat piston kaliper dan mengganti sil piston kaliper sehingga tidak terjadi kebocoran. Target yang kedua peremejaan mesin dengan mengganti kampas kopling yang aus sehingga mempengaruhi daya cengkram kampas yang membuat kinerja kurang maximal, kemudian penggantian katup membran yang sudah terkikis, pompa bensin yang sudah tidak berfungsi, dan penggantian piston kit dengan yang baru yang bertujuan mengembalikan daya kinerja mesin, dan penggantian karburator yang kurang layak dan tidak memenuhi dari persyaratan dari lomba ESHARK. Dan tujuan akhir dari kegiatan ini memaksimalkan kinerja dari mobil gokart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *