Himpunan Mahasiswa Mesin menyelenggarakan Penyambutan Wisudawan periode V pada hari Minggu Tanggal 1 April 2018 di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember. Penyambutan wisudawan adalah sebuah program kerja rutin Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Jember yang di koordiir langsung oleh departemen hubungan luar biro relasi dan alumni.  Acara ini diperuntukkan kepada kakak tingkat teknik mesin yang baru melakukan wisuda diperiode ke V pada tanggal 31, maret 2018.

Acara berlangsung tidak terlalu formal karena memang dari awal di konsep acara ini serius tapi santai, disamping itu acara juga diisi acara hiburan live akustik oleh warga mesin sendiri. Acara berlangsung khidmat dan lancar walaupun masih ada sedikit kekurangan yang harus di perbaiki. Meskipun begitu tujuan dari acara yang diadakan ini tercapai, yaitu Tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan kembali bersama kakak tingkat kami dan melepasnya bersama kenangan-kenangan selama dikampus yang kami cintai ini.

Acara penyambutan wisudawan ini berjalan dengan lancar dan cukup ramai, karena di hadiri oleh warga mesin yang begitu antusias untuk mengikuti acara yang sedang berlangsung. Warga mesin yang hadir yaitu, dari angkatan mesin 2014(M16), mesin 2015(M17), mesin 2016(M18), dan mesin 2017(M19).

Panitia dari acara ini juga menyediakan konsumsi untuk para tamu (Undangan,Wisudawan, dan Warga Mesin) berupa minuman kopi dan teh hangat, sedangkan untuk makanan yaitu makanan ringan. Cukup sederhana karna panitia sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk para tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam serangkaian acara ini adalah sambutan sambutan dari Ketua HMM 2018 Feri Kurniawan dan perwakilan dari Wisudawan yang lebih akrab di panggil Mas Tacik. Setelah itu di lanjutkan berdoa bersama dan pemotongan tumpeng dari Ketua HMM yang diserahkan kepada perwakilan wisudawan. Pemotongan tumpeng sudah selesai lanjut pada sesi sharing. Pada sesi sharing Banyak sekali masukan dari wisudawan untuk adik adiknya yang sedang menempuh kuliah, salah satunya cara untuk mengatur waktu dengan baik. Banyak kesan dan pesan yang disampaikan oleh perwakilan wisudawan pada acara Penyambutan Wisudawan periode V. Berberapa pesan yang disampaikan yakni, “jangan jadikan keinginan lulus tepat waktu, menjadikan kamu pasif dalam berorganisasi”,”Kuliah bukanlah persaingan dalam kompetisi, melainkan berjuang sama-sama menitih tangga kesuksesan”, “Mantapkan niat hanya karna Allah, Insyaallah semua akan dimudahkan”, “Bukan tentang ilu yang kalian dapatkan, melainkan seberapa manfaat ilmu yang kalian dapatkan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *