UKMS Kolang Kaling Universitas Jember merupakan Unit kegiatan mahasiswa seni yang berada dibawah naungan fakultas teknik universitas jember yang menjembatani minat dan bakat mahasiswa teknik universitas jember dalam bidang seni, terdapat 4 bidang seni dalam UKMS Kolang Kaling yaitu fotografi, rupa, musik dan teater.

Pameran Fotografi adalah  kegiatan berupa pameran Fotografi sebagai bagian dari rangkaian acara PANGGUNG 4 BIDANG, Pameran fotografi kali ini bertemakan CANTIK dan pameran ini dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2018 sampai dengan 3 Oktober 2018 bertempatan di Gedung Pusat Kegiatan Mahaiswa Universitas Jember, Acara tersebut dimulai dengan penampilan teatrikal dan tari Gandrong DOR oleh beberapa mahasiswa anggota UKMS Kolang Kaling, Adapun sambutan dan pemotongan pita oleh Ketua Pelaksana dan Ketua Umum UKMS Kolang Kaling sebagai simbolis dari dibukanya acara Pameran Fotografi.

Karya yang di pamerkan dalam pameran Fotografi yang di pamerkan adalah hasi karya dari teman teman anggota UKMS Kolang Kaling dengan tema “ CANTIK “. Banyak makna yang dapat diartikan dari berbagai sudut pandang pengkarya. Dari sudut pandang pengkarya dapat di tuangkan di Diskusi Foto yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 2 Oktober 2018 Pukul 19.00 hingga 21.00 di auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember. Isi acara dari Diskusi Foto adalah pemaparan makna dari hasil karya oleh pengkarya masing masing foto, dalam forum ini penikmat karya seni dapat menanyakan dan berbagi ilmu kepada pengkarya.

Acara Pameran Foto tidak hanya berakhir sampai sini. Karena di hari berikutnya yaitu pada hari selasa tanggal 3 Oktober 2018 Pukul 15.00 sampai dengan 18.00. Diadakan Workshop dengan tema “Fotografi Cantik” dengan pemateri Bapak Purwanto Rass yang berasal dari Sidoarjo. Beliau adalah Wartawan dari media massa yang ada di Jawa Timur dan seorang yang pernah memcetak buku dengan judul “SPION” Didalam workshop ini peserta di ajarkan jenis-jenis foto yang dapat di potret menggunakan ponsel, hal-hal yang harus di perhatikan dalam memotret meggunakan ponsel, kekurangan dan kelebihan fotografi ponsel dan teknik tentang bagaimana  memotret dengan Smartphone yang kita miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *