Pada tanggal 30 Oktober 2019 bertempat di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember pada pukul 19.00 sampai 22.00 telah dilaksanakannya kegiatan Open Talk bersama Pimpinan Fakultas Teknik. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Badan Perwakilan Mahasiswa (Bpm) Fakultas Teknik yang diadakan satu kali dalam satu periode. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pimpinan Fakultas Teknik, ketua HMJ, dan perwakilan UKM/Ormawa serta perwakilan angkatan tiap jurusan.

 

Sebelum diadakannya acara ini dari pihak BPM telah mengajukan daftar aspirasi yang terkumpul dari Google Form Aspirasi ataupun kotak suara. Dalam kegiatan ini pimpinan fakultas teknik akan menyampaikan kembali jawaban mengenai aspirasi yang telah diajukan oleh pihak BPM ke pihak pimpinan. Aspirasi tersebut meliputi Aspirasi Akademik, Infrastruktur, dan Kemahasiswaan. Aspirasi Akademik disampaikan oleh Bapak Wakil dekan 1, kemudian aspirasi infrastruktur diwakilkan oleh Ibu dekan dan selanjutnya aspirasi kemahasiswaan di sampaikan oleh Bapak Wakil Dekan 3. Selain itu, mahasiswa teknik juga dapat mengajukan aspirasi ke pihak pimpinan. Hal ini ditujukan agar setiap mahasiswa bisa memberikan suara untuk Fakultas Teknik yang lebih baik.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari acara Sukamatek (Suara Kami Mahasiswa Teknik) dan bertujuan sebagai media tanya jawab secara langsung antara mahasiswa teknik kepada pimpinan fakultas teknik. Maka dengan adanya acara Open Talk ini diharapkan dapat tersampaikan serta terwujudnya aspirasi aspirasi mahasiswa tersebut kepada pihak pimpinan, serta terjalin silaturahmi antara mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember dan pihak Pimpinan.

Dari pihak pimpinan, acara ini dihadiri oleh :

1. Dr. Ir. Entin Hidayah, M.U.M. (Dekan)

2. Dr. Triwahju Hardianto, S.T., M.T. (Wakil Dekan 1)

3. Sumardi, S.T., M.T. (Wakil Dekan 3)

4. Satar,S.E.,M (Kepala Bagian TPerlengkapan

5. Bapak Marbawi (Kepala Bagian Perlengkapan)

Darii pihak mahasiswa teknik, acara ini dihadiri oleh: Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknik, Perwakilan Angkatan, Mahasiswa Perwakilan Jurusan Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, perencanaan wilayah dan kota, teknik kimia, teknik lingkungan, teknik perkapalan, teknik perminyakan, dan teknik pertambangan.

Kelebihan dan kekurangan acara Open Talk bersama Pimpinan Fakultas Teknik pada tanggal 30 Oktober 2019. Untuk kelebihan diselenggarakannya acara Open Talk bersama Pimpinan Fakultas Teknik dalam acara sudah berjalan dengan lancar dengan semestinya, tiap perwakilan UKM/ORMAWA dan Ketua angkatan masing-masing ketua angkatan jurusan juga menghadiri acara ini dan menyampaikan aspirasinya kepada pihak pimpinan . Kekurangan dalam acara ini hadirnya para peserta kurang sesuai dengan target yang diinginkan, karena acara ini bentrok dengan acara lain seperti asistensi untuk deadline tugas dan supporteran TEKNIK, sehingga warga yang datang hanya sebagian saja

r

 Demikian berita acara ini di buat dengan sebenarnya, semoga bermanfaat untuk kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *