Kegiatan Latiham Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember merupakan salah satu Program Kerja dari Divisi Pengembangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Sipil yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi Sipil, PWK, dan lingkungan yang memiliki tujuan untuk Membina kerjasama antara mahasiswa dalam suatu organisasi sebagai soft skill untuk mengembangkan kualitas diri, Mengembalikan makna dari arti dari sebuah mahasiswa yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Meningkatkan dan mengembangkan profesionalisme mahasiswa.

Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa diawali dengan Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Sipil melakukan absensi dan pembagian makanan ringan sebelum memasuki ruangan Auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember.

Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan Ketua Himpunan, dan pembacaan doa. Kemudian peserta Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Sipil mendapatkan materi  Analisis Kondisi Lingkungan ,Administrasi, dan juga Perumusan Gagasan Awal untuk melakukan kebijakan.

Materi pertama adalah Analisis Kondisi Lngkungan yang disampaikan oleh Ade Prasetyo .S.T. dan dilanjutkan dengan materi kedua yaitu materi tentang Administrasi yang disampaikan oleh Handini Regitasari (sekertaris Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil). Kemudian peserta Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Sipil istirahat untuk menunaikan ibadah sholat dan pembagian konsumsi berupa makanan berat. Kemudian dilanjutkan dengan materi Perumusan Gagasan Awal yang disampaikan oleh Ade Prasetyo .S.T. selaku pemateri yang dipercaya oleh panitia untuk menyampaikan materi tersebut. Pada akhir acara ditutup oleh seluruh panitia Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *