Kuliah Musik adalah Kegiatan Pembelajaran tentang musik yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sesuai bidang yang di pelajari. Kuliah musik ini di laksanakan oleh anggota UKMS Kolang Kaling khususnya dari bidan musik dengan mendatangkan seseorang pemateri yang memiliki keahlian dan pengalaman.

Kuliah musik pada pertemuan kali ini mempelajari tentang alat musik drum yand di pesertai oleh anggota UKMS Kolang Kaling khususnya dari bidang musik dan pemateriya mendatangkan Mas Sugab dari UKMF Bahana Justitia Fakultas Hukum.

Kuliah musik (Pelatihan Alat Musik Drum) ini diselenggarakan dalam dua hari yaitu pada hari sabtu dan minggu dari tanggal 14 April 2018 hingga 15 April 2018. Dan di mulai dari pukul 10:00 WIB hingga selesai yang di adakan di rooftop gedung UKM Fakultas Teknik. Kuliah musik ini di bagi menjadi dua hari bertujuan untuk pembagian materi.

Pada hari pertama 14 April 2018 materi yang di berikan pada peserta meliputi dasar dari not, ketukan, macam-macam pukulan, bagian-bagian dari alat musik drum beserta fungsinya dan suara yang dihasilkan dan dasar-dasar dari permainan alat musik drum itu sendiri.

Sedangkan pada hari kedua materi yang di berikan lebih berfokus pada pengaplikasian tentang bermain drum dan menyelesaiakan kendala-kedala yang sering dialami saat bermain drum. Pada pertemuan kuliah musik ini berfokus pada angkatan muda UKMS Kolang Kaling yang akan mempersiapkan Pentas seni mendatang.

Beberapa dokumentasi acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *