Jember 12 Juli 2019 – Setelah beberapa kali kegiatan komunitas sehat ditunda karena adanya kegiatan yang bersamaan akhirnya bisa terlaksana dengan baik dan lancar, kegiatan komunitas sehat pagi ini diawali oleh Senam Pemanasan dilanjutkan acara berikutnya yaitu sambutan Rekntor dimana Rektor Universitas Jember Drs. Muh. Hasan,M.Sc.Ph.D mengucapkan rasa terima kasih kepada semua hadirin karena beberapa kali kagiatan di tunda dan mengucapkan selamat kepada Dekan Faultas Teknik karena kegiatan ini bisa berjalan meskipun masih banyak kegiatan yang ada di Fakultas Teknik khususnya persiapan Akreditasi Program Studi, dan melihat semua hadirin dalam senam bersama tampak mengikuti gerakan dua orang instruktur yang juga berada di atas panggung. “Pola hidup sehat, tidak hanya di dikampus, tapi di seluruh Tanah Air harus terus kita gelorakan,” kata Rektor seusai senam, Pola hidup sehat tersebut menurut Rektor adalah mengatur pola makan, mengatur pola tidur, dan berolahraga. Tiga hal itu merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan. “Jangan sampai kalau sudah sakit, menyembuhkannya sangat sulit. Oleh sebab itu, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menjaga pola hidup sehat. Makan kita, istirahat, dan olahraga kita, semuanya kita atur sebaik-baiknya,” ujarnya.

Acara selanjutnya adalah sambutan Dekan Dr. Ir. Entin Hidayah.M.UM beliau mengucapkan selamat datang kepada Jajaran pimpinan khususnya Bapak Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan semuanya yang hadir baik yang masih aktif atau yang sudah purna tugas dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua kolega

khususnya stekholder yang telah membantu memberikan doorprice dan kami mengupackan terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah, Bank Mandiri, Bank BRI, Bursa Mahasiswa, KPRI Universitas Jember,Kimia Farma, PT. Nindya Karya, PT. Movilex, Susu Entrasol, PT. Kangzen Kenko Indonesia, Toko Thomas, PT. Herbatama, Honda, dan Toyota Jember, Dealer Susuki, Tour dan Travel Kajasindo, dll

Acara ini yang digelar dalam rangka kegiatan rutin yang setiap bulan bergantian dan setelah diundi oleh Rektor yang berketempatan bulan Agustus adalah Fakultas Teknologi Pertanian dan dilanjutkan undian doorprice dengan hadiah Utama berupa Mesin Cuci dan setelah diundi oleh Rektor yang berhak memperoleh hadiah utama saudara Ari Prasetyo staf Tendik dari Fakultas Teknik dan penyerahan hadiah disampikan oleh Bapak Rektor di dampingi oleh Dekan dan Ketua Cabang Bank Mandiri Syariah.

Dan kegiatan senam dilanjutkan dengan instruktur senam dari ketua paguyuban purna tugas yaitu ibu Subagio dan dilanjutkan senam otak oleh tim outbond Kajasindo kalibaru cotig yang diikuti oleh semua hadirin, sedangkan perserta sesuai absensi yang hadir adalah 1200 orang yang terdiri Dosen, Karyawan, dan Purna tugas.

Acara berakhir pukul 10.30 dilanjutkan doa dengan harapan semua kegiatan bisa bermanfaat bagi kota semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *