Dalam event AKSI MESIN UNEJ 2019, Engine Tune Up merupakan acara yang cukup menjadi sorotan, Minggu(21/4) Engine Tune Up merupakan kegiatan tahunan yang setiap pelaksanaannya bekerja sama dengan club mahasiswa mesin universitas jember yaitu Bengkel Mahasiswa Mesin(BMM). rangkaian acaranya dalam Engine Tune Up yaitu menyediakan jasa servis gratis diluar penggantian sparepart danpenggantian oli. Acara ini bukan khusus untuk mahasiswa teknik mesin saja tetapi untuk umum. Jadi semua masyarakat di luar area kampus sangat bisa untuk mendaftarkan sepeda motornya. Prosedur untuk mengikuti acara servis gratis ini dengan cara mengisi form terlebih dahulu kemudian menghubungi pihak dari Bengkel Mahasiswa Mesin(BMM) selaku pelaksana dari acara Engine Tune Up tersebut. Setelah menghubungi pihak BMM nantinya akan di berikan sebuah kupon yang nantinya di gunakan untuk mengambil nomor antrian yang ada pada saat hari pelaksanaan acara Engine Tune Up nantinya.

Antusiasme masyarakat disekitar kampus universitas jember cukup baik, bisa dilihat dari banyaknya para pendaftar yang menghubungi pihak CP dari Bengkel Mahasiswa Mesin(BMM). Namun disini kami dari pihak pelaksana acara Engine Tune Up sudah membatasi para pendaftar guna mengantisipasi membludaknya peserta dan di khawatirkan kegiatan ini berakhir terlalu malam.

Kegiatan Engine Tune Up yang dilaksanakan pada hari minggu (21/4) pada acara AKSI MESIN UNEJ berlangsung dari jam 08.00 wib sampai dengan jam 16.00 wib. Dalam kurun waktu tersebut panitia pelaksana dari acara Engine Tune Up tersebut kurang lebih 40 sepeda motor telah mendapatkan layanan servis gratis yang telah di berikan oleh pihak Bengkel Mahasiswa Mesin(BMM). Pada acara Engine Tune Up tahun 2019 kami dari Bengkel Mahasiswa Mesin(BMM) bekerja sama dengan AHM(Astra Honda Motor). Dimana dalam acara ini pihak HONDA mengerahkan 1 unit service car, 3 pit untuk tempat sepeda motor di servis dan 1 kepala mekanik untuk mengecek motor yang ada di servis gratis apakah sudah sesuai dengan standart servis dari pihak HONDA.

Stand Engine Tune Up tahun ini bertempat di lapangan parkir soetardjo. Selain mempunyai tempat luas kami memilih tempat ini dikarenakan tempatnya stand kami berada di bawah pohon yang rindang dan bisa memberi nuansa sejuk pada peserta servis supaya tidak merasa kepanasan dan capek sambil menunggu motornya selesai di servis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *