Kegiatan Debat Calon Presiden BEM Fakultas Teknik Universitas Jember merupakan suatu program kerja Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Teknik yang dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember. Dalam kegiatan ini akan dilakukan pengenalan lebih jauh serta pemaparan visi misi dari masing-masing kandidat Calon Presiden BEM untuk periode 2019 kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Teknik Univeristas Jember yang akan memilih mereka.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk para calon kandidat dalam meyakinkan warga teknik untuk memilih mereka untuk periode selanjutnya. Selain itu juga memberi pandangan terhadap seluruh warga teknik agar memberi suara mereka kepada calon pasangan sesuai hati nurani dan pantas menurut mereka.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa tanggal 18 Desember 2018 di Auditorium Fakultas Teknik. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan juga mahasiswa Fakultas Teknik. Diundang pula Ketua BEM Universitas Jember.

Acara ini dimulai dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan kemudian sambutan dari Ketua KPUM Fakultas Teknik. Acara debat ini memiliki 4 sesi, yaitu untuk sesi pertama yaitu Pengenalan dan Pemaparan Visi dan Misi dari kedua kandidat. Selanjutnya sesi kedua yaitu pertanyaan pilihan dari Panelis yaitu dari saudara Salman Alfarisi. Untuk sesi ketiga yaitu dari antar kandidat, dimana antar kandidat saling menanyakan kepada kandidat yang lain. Selanjutnya sesi keempat atau terakhir yaitu pertanyaan dari audien. Semua sesi ini berlangsung cukup sengit dan partisipasi dari mahasiswa juga sangat baik. Kurang lebih seratus lima puluh mahasiswa yang hadir dalam acara debat kandidat ini.

Diharapkan acara Debat Calon Presiden BEM Fakultas Teknik Universitas Jember ini menjadikan sarana bagi mahasiswa dan dosen untuk mengetahui visi dan misi, serta program yang akan dibawa oleh masing-masing Calon Presiden BEM untuk periode yang akan datang. Selain itu juga untuk memberi pandangan kepada mahasiswa teknik siapa saja Calon Presiden BEM terpilih untuk kepengurusan periode selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *