UKMS Kolang-Kaling menyelenggarakan acara Aplikasi Angkatan VI yang mengangkat tema WARNA, pada hari Sabtu Tanggal 21 April 2018 di Gedung PKM Universitas Jember. Acara Aplikasi anggota muda UKMS Kolang-Kaling ini adalah sebuah acara pengaplikasian seni dari anggota muda pada setiap bidang.

Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Pada saat awal memasuki gedung PKM, penonton berjalan memalui labirin foto yang di samping kanan dan kirinya terdapat karya dari anggota muda Kolang-Kaling bidang Fotografi. Setelah melalui labirin foto, penonton berlanjut masuk ke pengkaryaan bidang rupa dari anggota muda Kolang-Kaling, yang berupa lukisan-lukisan dari anggota muda, karya rupa berupa pohon kertas dan karya rupa dari ranting pohon.

Setelah menikmati hasil karya dari anggota muda di bidang fotografi dan bidang rupa, penonton memasuki panggung pertunjukan yang bertempat di tengah gedung PKM. Acara Aplikasi Anggota muda Angkatan VI ini di buka dengan menampilkan “Opening Art” yang merupakan penguat rasa untuk tema yang di angkat yaitu WARNA. Kemudian setelah MC membuka dan memaparkan acara, terdapat sambutan dari Ketua Umum, Ketua pelaksana, dan Pembina dari UKM Seni Kolang-Kaling.

 

Di panggung pertunjukan ini, terdapat acara pertunjukan musik dari anggota muda Kolang-Kaling di bidang Musik. Para anggota muda menampilkan pertunjukan lebih dari 3 musik, dan juga dari Vokalis yang berbeda. Setelah itu terdapat sesi “SARASEHAN” yang merupakan sesi Tanya jawab dan apresiasi dari penonton untuk anggota muda di bidang Fotografi mengenai hasil karya foto. Ada juga acara “Live Painting” dari anggota muda Kolang-Kaling di bidang Rupa, melukis secara langsung hadapan para penonton. Dan acara yang terakhir yaitu pertunjukan teater dari anggota muda Kolang-Kaling di bidang Teater, yang tidak hanya melibatkan anggota muda dari bidang teater saja. Judul dari pertunjukan teaternya adalah “Tahun Semerah Darah”.

Acara Aplikasi ini berjalan dengan lancar dan cukup ramai, karena di hadiri oleh teman-teman dari UKM seni se-jember. Panitia dari acara ini juga menyediakan konsumsi untuk para penonton berupa minuman kopi dan makanan ringan, Cukup sederhana karna panitia sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk para tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Serangkaian acara aplikasi angkatan VI ini di tutup dengan acara penyematan anggota muda dan pemberian nama lapang oleh ketua umum UKMS Kolang-Kaling dan di akhiri dengan sesi apresiasi dari keseluruhan acara oleh teman teman dari UKM Seni se-jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *