Teknik kimia merupakan program studi baru di fakultas teknik universitas jember  yang didirikan pada tahun 2017. Program studi ini masih berada dibawah naungan jurusan teknik mesin dan hanya memiliki program sarjana dengan total 7 dosen pengampu mata kuliah.

Dalam bulan Mei ini, Program studi teknik kimia universitas Jember mengadakan kegiatan wall magazine yang diadakan di mading gedung B fakultas teknik universitas jember. Wall magazine atau yang biasa disebut majalah dinding ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan kepada keluarga besar Fakultas Teknik tentang Teknik Kimia Universitas Jember karena proram studi Teknik kimia merupakan program studi baru. Wall Magazine ini juga bisa digunakan sebagai wadah untuk mengeksplorasi ide mahasiswa. Melalui Wall magazine ini, Mahasiswa progam studi  Teknik Kima Universitas Jember juga bisa berbagi ilmu dengan progam studi lainnya dalam lingkup fakultas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh sebagian mahasiswa program studi teknik kimia universitas jember dari total mahasiswa 36 orang. Wall magazine dilakukan di fakultas  teknik universitas jember dan bertepatan pada hari minggu, 25 Mei 2018. Dimulai dari pukul 6.00 waktu setempat. Mereka mulai kegiatan dengan membuat tulisan “Chemeng” atau singkatan dari Chemical Engineering dengan sterofoam berwarna hijau yang menunjukkan warna teknik kimia.

Setelah break sejenak pada pukul 12.30 mereka kembali melanjutkan kegiatan dengan membuat deskripsi singkat yang berisi diantaranya profil teknik kimia 2017 Universitas jember dan pengetahuan tentang teknik kimia baik secara umum maupun secara khusus. Profil ini juga menginformasikan tentang kegiatan akademik teknik kimia 2017 selama menjalani masa studi mereka. Selain itu, wall magazine teknik kimia juga berisikan poster-poster yang dikeluarkan oleh teknik kimia universitas lain .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *