PROKLAMASI merupakan program pengenalan dan pembekalan mahasiswa jurusan teknik sipil yang bertujuan untuk menumbuhkan pola pikir dan sikap mahasiswa jurusan teknik sipil 2018 yang kompeten dan menjunjung tinggi nilai prestasi dan kebersamaan serta peduli terhadap lingkungan. Pada tahun ini PROKLAMASI mengusung tema Karakterisasi Kepemimpinan dan Kompetensi Mahasiswa Jurusan Sipil dalam Menghadapi Sustainable Development Goals. Program ini diikuti oleh semua mahasiswa baru jurusan sipil yang berjumlah 315 baik program studi D3 Teknik Sipil, S1 Teknik Sipil, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, dan S1 Teknik Lingkungan.

Kegiatan PROKLAMASI dilaksanakan pada tanggal 6 dan 21 Oktober 2018 di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Jember. Sebelum itu, terdapat kegitan Penyambutan Mahasiswa Jurusan Sipil (Welcoming MABA) yang diikuti oleh perwakilan setiap angkatan mahasiswa teknik sipil untuk memberikan pesan sambutan kepada mahasiswa baru.

Pada hari pertama kegiatan PROKLAMASI, mahasiswa baru mengikuti upacara pembukaan kegiatan PROKLAMASI 2018 yang dibuka oleh ketua prodi S1 Teknik Sipil, Ibu Anik Ratnaningsih, S.T., M.T. Kemudian kegiatan sarapan bersama dalam rangka menumbukan rasa kebersamaan. Dilanjutkan dengan materi materi mengenai ilmu dan prospek kerja setiap program studi dalam jurusan sipil maupun materi mengenai manajemen diri.

Pada hari kedua kegiatan PROKLAMASI diberikan Materi Sustainable Development Goals serta pengenalan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Komunitas Ilmu Sipil (KIS), Komunitas Olahraga Sipil (KOS), CIVINITY, dan FKMTSI Sub Wilayah Jember. Kemudian dilaksanakan upacara penutupan disertai dengan persembahan mahasiswa baru berupa pembacaan puisi, dan flashmob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *