PASLON 1

Gilang Krisna Wijaya
Indra RiyanSyah

            Sudah tidak di pertanyakan lagi perandari BEM FT sendiri membawa, menaungi dan juga sebagai arah suara IKM FT. Maka disini kami mengusung yakni adanya komunikasi, BEM FT adalah pendengar untuk semua IKM FT dan BEM FT harus lebih turun kebawah mendengarkan apa saja entah itu masalah, masukan, serta keluhan yang ada dan dirasakan oleh IKM FT. Dengan terbentuknya komunikasi yang baik antar IKM FT ini akan membangun sinergitas yang baik untuk berjalannya BEM FT Universitas Jember.

            Sebelum masukke IKM FT lebihdalam, mari kita intropeksi dulu dengan kepengurusan. Kepengurusan yang kami usung adalah kepengurusan yang berlandaskan kekeluargaan ini kembali lagi IKM FT sendiri adalah Keluarga, dengan adanya asas kekeluargaan dan mewujudkan komunikasi yang baik maka sikap proffesional itu akan terbentuk terutama terhadap Pengurus BEM FT sendiri. Semua itu dapat diwujutkan dengan timeline rancang bangun langkah kelangkah, ini adalah langkah-langkah yang akan kami lakukanuntukmewujudkansinergitashinggake alumni. Pada satu tahun pertama adalah PENGKADERAN, pengkaderan disini menentukan sikap, karakter yang tertanam pada mahasiswabaru yang sesuaidenganBudaya, Kepribadian, Sikap yang ada di IKM FT sendiri. Pada tahun kedua yakni adalah PELAKSANA, pada tahun kedua ini bagaimana mereka yang dari tahun pertama mengimplementasikan Sikap, Karakter yang telah ditanamkan oleh tahun pertama sehingga merekaakan sering melakukan komunikasi sebagai IKM FT untuk mewujudkan sinergitas yang baik di IKM FT dan media untuk mereka bisa menjalin komunikasi koordinasi yakni dengan mengikuti kepanitian bersama contohnya BEAT dan Engineering Festival. Pada tahun Ketiga adalah PENGAMBIL KEPUTUSAN dari ini mahasiswa akan mengusung nama TEKNIK UNIVERSITAS JEMBER dangan membawa semua yang telah mereka jalani mereka rasakan selama Menjadi IKM FT. Pada masa inihal yang harus terjalin adalah hubungan dengan ALUMNI hal ini bertujuan ketika Mahasiswa di tahun keempat ini memiliki pandangan bagaimana ketika mereka setelah lulus dan apa yang harus mereka lakukan, disini program kerja yang kami rencanakan adalah JOB FAIR dengan adanya ini KOMUNIKASI akan terwujud dan peran alumni disini ada untuk IKM FT sendiri.

            Selepas dari semua itu yakni sekilas rancang bangun langkah-langkah untuk membangun komunikasi yang baik kepada IKM FT. Yang paling kami ingin wujudkan disini adalah komunikasi setelah itu semua terwujud maka akan terwujud juga sinergitas IKM FT yang baik, dan posisi BEM FT sendiri juga merupakan penengah dan penyampaian aspirasi IKM FT terhadap pihak Birokrat. Kami akan mencoba membua tlangkah-langkah yang ingin kami wujudkan yakni Keputusan Birokrat adalah Keputusan bersama IKM FT, dengan adanya komunikasi mediasi pertemuan dengan pihak Birokrat bersama IKM FT maka keputusan keputusan yang diambil atau ditetapkan ini akan ditandatangani oleh IKM FT, BEM FT serta birokrat sehingga tidak  ada yang merasa dirugikan atau merasa diuntungkan sepihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *