Kegiatan Pelatihan Software Engineering Autodesk Inventor yang diadakan oleh club Mechanical Engineering Software sebagai kegiatan dari acara Aksi Mesin Unej 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa baru atau siswa SMK jurusan mesin yang ingin lebih memahami dalam bidang CAD.

Pelatihan ini diadakan pada hari Minggu, 15 April 2018 yang bertempat di laboratorium Fakultas Teknik Universitas Jember pada pukul 08.00 sampai 15.00. Peserta yang mengikuti acara pelatihan ini sebanyak 18 peserta, 17 dari Mahasiswa Mesin dan 1 dari siswa SMK. Materi dalam pelatihan disampaikan oleh Ridho Yoga Tri Kusuma Putra, dengan menerangkan dan mempraktekkan penggambaran ragum di Autodesk Inventor mulai dari 2D hingga 3D. Siswa SMK mendapat perlakuan khusus dengan diberikan bimbingan langsung oleh para panitia pelaksana karena siswa SMK tersebut telah mendapatkan pengetahuan basic terlebih dahulu saat di SMK jadi dia diajarkan Animasi dan Analisis, agar dia lebih tertarik dan antusias.

“Pelatihannya sangat bermanfaat dan para peserta mengikutinya dengan antusias, kakak panitianyapun sangat baik mereka mengajari tiap peserta yang tidak mengerti dengan sabar” ujar  Fendi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *