Open Talk  Sosialisasi Konsentrasi Penjurusan Dan Kerja Praktik  merupakan forum antara mahasiswa teknik mesin dan dosen Jurusan Teknik Mesin yang dikemas dalam bentuk indoor, sehingga diharapkan forum tersebut dapat berjalan dengan hikmat dan memberikan kontribusi bagi perkembangan potensi mahasiswa, serta menjadikan output yang baik untuk Jurusan Teknik Mesin ataupun Universitas Jember, lebih luasnya dalam proses pengenalan pembidangan yang ada di Jurusan Teknik Mesin Kegiatan Open Talk ini bermaksud untuk memberikan sedikit pandangan agar mahasiswa Jurusan Teknik Mesin tidak salah dalam mengambil keputusan untuk pembidangan yang ada dalam Jurusan Teknik Mesin dan mahasiswa mengetahui prosedur pengambilan dan pandangan tentang KP (Kerja Praktek).

Adapun beberapa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, antara lain :

  1. Mempererat tali kekeluargaan antar mahasiswa dan dosen Teknik Mesin,
  2. Memberikan pengenalan tentang penjurusan yang ada dalam Jurusan Teknik Mesin,
  3. Memberikan output yang baik untuk Jurusan Teknik Mesin ataupun Universitas Jember dan perkembangan proses pendidikan suatu bangsa.

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin, 14 Mei 2018. Acara berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk pemateri pada acara Open Talk ini adalah Dr. Salahuddin Junus, S.T., M.T. selaku kombi bidang material. Ir. Achmad Syuhri, S,T., M.T. selaku Kombi bidang manufaktur. Dr. Gaguk Sudjatmiko, S.T., M.T. selaku kombi bidang desain. Dr. Nasrul Ilminnafik, S.T., M.T. selaku kombi bidang konversi energi.

Pada acara Open Talk tahun ini terdapat hal yang beda dari tahun sebelumnya yaitu terdapat materi tambahan terkait dengan pemberian pandangan tentang Kerja Praktek dan penjelasan prosedur dalam pengambilan mata kuliah Kerja Praktek, tentu hal ini memerlukan pemateri yang memang kompeten di bidangnya

 

 

 

 

 

 

Pemateri mengenai Kerja Praktek ini adalah Hary Sutjahjono, S.T., M.T. selaku kaprodi S1 Jurusan Teknik Mesin. Santoso Mulyadi, S.T., M.T. Diharapkan setelah terlaksananya acara ini, mahasiswa Teknik Mesin dapat memahami tentang pembidangan-pembidangan yang ada di Jurusan Teknik Mesin dan prosedur pengambilan mata kuliah KP (Kerja Praktek).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *