Open Talk merupakan forum antara mahasiswa sipil dan dosen Jurusan Teknik Sipil yang dikemas dalam bentuk indoor, sehingga diharapkan forum ini dapat berjalan dengan hikmat dan memberikan konstribusi bagi perkembangan potensi mahasiswa, serta menjadikan output yang baik untuk Jurusan Teknik Sipil ataupun Universitas Jember, lebih luasnya dalam proses pembangunan suatu bangsa.

Suasana Open Talk Berlangsung

Kegiatan Open Talk ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil untuk bisa mengeluarkan aspirasinya baik perihal akademik, birokrasi, evaluasi kinerja dosen, maupun tentang peraturan-peraturan yang ada dalam lembaga. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Kamis dan Jum’at, 07 dan 08 Februari 2019. Pada hari Kamis acara berlangsung dari pukul 07.30 – 11.00 WIB, sedangkan hari Jum’at acara berlangsung dari pukul 12.45-16.00 WIB. Hari Kamis, 07 Februari 2019, acara terbagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi untuk angkatan 2018, 2017, dan sesi tanya jawab, sedangkan untuk hari Jum’at, acara terbagi menjadi 3 sesi juga, yaitu sesi untuk angkatan 2016, 2015-2013, dan sesi tanya jawab. Untuk pemateri pada acara Open Talk ini adalah Dr. Anik Ratnaningsih, S.T., M.T. selaku kaprodi S1 Teknik Sipil, Dwi Nurtanto, S.T., M.T. selaku kaprodi D3 Teknik Sipil, Dr. Rr. Dewi Junita Koesomawati, S.T., M.T. selaku kaprodi S1 Perencanaan Wilayah Kota, serta Dr. Yeny Dhokhikah, S.T., M.T. selaku kaprodi S1 Teknik Lingkungan.

Foto bersama Kaprodi, Dosen dan Mahasiswa

Pada acara Open Talk tahun ini terdapat hal yang sama dari tahun sebelumnya. Ada materi tambahan terkait dengan prosedur pengerjaan tugas akhir dan skripsi yang juga dibahas. Tentu hal ini memerlukan pemateri yang memang kompeten di bidangya. Pemateri mengenai tugas akhir dan skripsi ini adalah Willy Kriswardhana, S.T., M.T. selaku ketua Kombi S1 Teknik Sipil, Gati Annisa Hayu, S.T., M.T., M.Sc. selaku sekretaris Kombi S1 Teknik Sipil, Anita Trisiana, S.T., M.T. selaku ketua Kombi D3 Teknik Sipil, Paksitya Purnama Putra, S.T., M.T. selaku sekretaris Kombi D3 Teknik Sipil. Diharapkan setelah terlaksananya acara ini mahasiswa Teknik Sipil dapat memahami hal terkait dengan KRS, perkuliahan, tugas akhir serta skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *