Musyawarah Warga Mesin 2019 merupaka acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Jember, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin komunikasidan mempererat silaturahmi antar mahasiswa jurusan Teknik Mesin Universitas Jember. Dalam kegiatan ini terdepat beberapa agenda yaitu sharing angkatan dan buka bersama warga Teknik Mesin Universitas Jember. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Teknik Universitas jember, sehingga dalam kegiatan ini warga mesin dapat merasa nyaman dalam melakukan kegiatannya.

Beberapa tujuan dalam melaksanakan kegiatan ini :

  1. Mempererat tali kekeluargaan dan silahturahmi antar mahasiswa Teknik Mesin,
  2. Sharing warga mesin antar angkatan untuk Teknik Mesin yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 15 Mei 2019 pukul 16.00 WIB – 19.00 WIB dengan dihadiri oleh warga Teknik Mesin yang masih aktif di perkuliahan. Musyawarah warga mesin ini menampung keluh kesah atau saran yang lebih baik untuk mesin kedepannya dengan sistem obrolan santai. Pada waktu berbuka puasa semua warga diberi nasi bungkus dan minuman es tebu untuk berbuka puasa bersama. Setelah Berbuka puasa semua Warga Teknik Mesin melakukan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan acara penutupan, yaitu menyanyikan lagu M solidarity Forever.

Dari hasil Musyawarah Warga Mesin 2019  dari sore sampai malam didapatkan keluh kesah warga yang akan digunakan untuk memperbaiki mesin kedepannya. Serta mejalin hubungan silaturahmi warga mesin agar semakin erat. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap bulannya untuk menjadikan wadah keluh kesah maupun saran dan aspirasi mahasiswa Teknik Mesin Universitas Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *