Pada event agroindustrial teknologi 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Pertanian ENOTECH dalam kategori teknologi IOT ada 10 finalis diantaranya dari Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Gadjah mada, Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Islam Jakarta. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, 1 hari untuk technical meeting, 1 hari untuk presentasi, dan hari terakhir ada seminar dan pameran prototype atau produk. Pengumuman lomba dilaksanakan ketika seminar berlangsung

Juara 3 diraih oleh universitas brawijaya yang berhasil membuat robot untuk dunia pertanian, juara 2 diraih oleh Universitas jember dengan mengangkat konsep IOT bidang pertanian dan juara 1 diraih oleh universitas Gadjah mada dengan ide pupuk organic berkelanjutan. Dalam hal ini perwakilan universitas Jember berasal dari teknik Elektro 2015 atas nama Muhammad taufik. Kemenangan yang diraih tersebut tidak lepas dari dukungan rekan teknik, dosen dan fakultas yang memberikan dana secara totalitas untuk riset alat dan pemberangkatan sehingga  terfasilitasi dan bisa menjuarai event tersebut. Tidak kalah penting tentunya doa dan dukungan keluarga yang selalu memberikan semangat segar setiap waktunya.

Harapan dari saya adalah bahwasanya ini hanya merupakan awal untuk prestasi prestasi selanjutnya, lebih dari itu semoga kemenangan di Enotech ini menjadi inspirasi untuk teman – teman agar tidak takut berkarya dan meraih prestasi sebab gagal bukan karna anda telah mencoba, gagal yang sebenarnya adalah saat anda belum berbuat apa – apa dan hanya membiarkan mimpi anda menjadi rencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *