Pages Navigation Menu

Faculty of Engineering - University of Jember

Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Tampil Unik

Jember, 29 Agustus 2017

     Penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Universitas Jember tahun 2017 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Jika di tahun-tahun lalu mahasiswa baru lebih banyak menonton atraksi dari kakak kelasnya, maka tahun ini para mahasiswa baru di setiap fakultas diwajibkan menunjukkan kebolehannya. Tidak heran jika semua fakultas berusaha untuk menyajikan kemampuan terbaiknya di pentas yang berada di lapangan upacara Universitas Jember (26/8). Salah satunya adalah mahasiswa baru Fakultas Teknik yang tampil unik.

     Sejak berada di stadion Universitas Jember, penampilan para mahasiswa baru Fakultas Teknik sudah mengundang perhatian. Lihat saja, beberapa mahasiswa baru Fakultas Teknik sengaja melumuri badannya dengan cat biru yang selama ini identik dengan Fakultas Teknik. Tidak cukup hanya itu saja, beberapa mahasiswa baru membawa drum ala tifosi sepak bola yang akan melihat penampilan tim kesayangannya berlaga. “Sengaja kami arahkan adik-adik mahasiswa baru untuk tampil unik, agar penutupan PK2 berlangsung meriah. Selain itu memang sudah tradisi di Fakultas Teknik untuk tampil beda,” ujar Robit Danial, salah satu koordinator yang pagi itu mengawasi teman-temannya.

     Sepanjang perjalanan mengikuti kegiatan jalan santai, tak henti-hentinya para mahasiswa baru Fakultas Teknik menyerukan yel-yel khasnya. Puncak penampilan mereka ditandai dengan aksi mobflash yang membentuk berbagai tulisan di lapangan upacara Universitas Jember, di depan sesama mahasiswa baru. Dalam sesi unjuk kebolehan, mahasiswa Fakultas Teknik menampilkan formasi barisan yang bertuliskan FT UNEJ  Rangkaian penampilan kemudian diakhiri dengan melepas ratusan balon biru di angkasa Tegalboto.(dian)