MADING BEM FT UNEJ adalah salah satu bentuk komunikasi dan informasi BEM Fakultas Teknik UNEJ kepada warga teknik. MADING ini adalah salah satu TOR dari Biro KOMINFO BEM FT UNEJ yang digunakan sebagai media publikasi acara yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik UNEJ dan info-info penting lainnya secara aktual. Peletakan MADING BEM Fakultas Teknik adalah di gedung B lantai 1 yang mana gedung tersebut merupakan gedung perkuliahan mahasiswa.

Pergantian MADING pada 3 April 2018 memuat tentang kepengurusan BEM pada periode 2018/ 2019 yang mengusung tema “Kabinet Penggerak”. Pada perombakan mading ini beberapa layout seperti tulisan BEM FT UNEJ yang menggunakan styrofoam untuk memunculkan efek 3D pada tulisan BEM FT UNEJ. Pada background MADING menggunakan kertas karton berwarna hitam dimana background tersebut di bagi menjadi  dua bagian. Bagian yang pertama (sisi kiri) mading yang lebih lebar digunakan untuk menempelkan foto pengurus yang dimulai dari ketua BEM, wakil ketua BEM, sekretaris, bendahara, biro dan departemen. Selain itu, ditempel juga logo kabinet BEM yang baru dimana kepengurusan ini mengusung tema “Kabinet Penggerak” dengan bentuk logo burung elang. Burung elang melambangkan BEM FT UNEJ 2018 yang fokus pada tujuan, pekerja keras, mandiri dan responsif untuk Fakultas Teknik UNEJ. Kemudian 3 helai jambul melambangkan Tri Dharma perguruan tinggi. Dan terakhir adalah bentuk sayap yang dinamis melambangkan kesinergisan 14 ORMAWA Fakultas Teknik UNEJ. Kabinet Penggerak ini juga memiliki semboyan yaitu “Ing Ngarsa Sung Tuladha. Ing Madya Mangun Karsa. Tut Wuri Handayani”.

Bagian kedua (sisi kanan) dari mading memuat tentang berita. Berita-berita disini memuat tentang segala acara yang akan atau telah dilaksanakan oleh BEM. Bukan hanya tulisan yang dipublish, namun beberapa foto yang telah diambil. Kolom berita ini juga mengusung segala kejadian- kejadian yang terjadi dilingkungan teknik yang berita ini diperoleh dari kerjasama antara Biro KOMINFO dengan Departemen Kastrad yang megkaji segala kejadian yang ada di lingkungan teknik. Tidak hanya itu, kolom berita ini juga bisa digunakan apabila ada info-info penting diluar dari BEM seperti dari fakulas, universitas dan lain sebagainya.

Keunikan yang dimiliki mading periode ini adalah lebih menekankan peletakan isi dari MADING agar pembaca yang melihat tertarik dengan tampilan MADING sehingga secara tidak langsung mereka akan membaca isi dari MADING tersebut.

Dengan adanya mading, bermacam informasi yang ada di lingkungan teknik dapat disampaikan dan bisa dilihat serta dibaca langsung karena peletakan MADING yang sangat strategis yaitu di gedung B lantai 1 yang mana gedung tersebut merupakan gedung perkuliahan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *