Lomba Paduan Suara Antar Prodi (LPSAP) yang di gagas oleh UKM PSM Fakultas Teknik Universitas Jember merupakan sebuah wadah baru dalam memfasilitasi bakat dan minat mahasiswa fakultas teknik dalam hal paduan suara. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 1 november 2018, di auditorium Fakultas Teknik Universutas Jember. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa baru yang mewakili setiap program studi yang ada di fakultas teknik sekaligus sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti LPSAF 2019.
Kegiatan yang baru digagas UKM PSM Fakultas Teknik ini,ternyata mendapatkan antusias yang lebih dari peserta yang mengikuti. Jadwal yang menyebutkan jam 19.00 WIB dimulainya acara, nyatanya sebelum jam tersebut auditorium tempat diadakannya kegiatan ini sudah penuh akan peserta, suporter, serta penonton. Peserta yang mewakili setiap program studi tampil dengan penuh semangat dan kompak layaknya singer profesional. Pasalnya di dalam ketentuan lomba yang mengharuskan setiap peserta harus membawakan lagu khas daerah – daerah yang ada di Indonesia, peserta membawakannya dengan sangat meriah. Penampilanpun menjadi sangat menarik dengan setiap peserta yang memakai kostum daerah sesuai tema lagu yang dibawakannya serta tarian – tarian khasnya membuat juri, panitia, suporter masing – masing program studi, dan seluruh mahasiswa yang datang dalam kegiatan tersebut dibuat takjub dengan panampilan – penampilan peserta.

 

Sebagai bentuk apresiasi dari UKM PSM Fakultas Teknik terhadap peserta, diberikan penghargaan kepada tiga penampilan terbaik dari keseluruhan peserta yang ada. Dalam hal ini juri kewalahan untuk menentukan ketiga penampilan terbaik dikeranakan peserta satu dengan yang lainnya sama – sama menampilkan penampilan yang sangat menarik. Sampai pada penghujung acara, juripun membacakan perolehan poin dari tiap – tiap peserta yang ternyata perolehan poin peserta satu dengan yang lainnya sangatlah beda tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *