Kuliah tamu merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Jember dengan tujuan memberikan informasi kepada mahasiswa Teknik Sipil Universitas Jember. Untuk kuliah tamu kali ini, memiliki  tema “Dunia Kerja untuk Lulusan D3”. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa program studi D3 Teknik Sipil yang bertujuan untuk memberikan wawasan tentang prospek kerja  untuk lulusan D3 Teknik Sipil. Kuliah Tamu I dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Mei 2018 yang bertempat di Ruang Auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember .

Kuliah tamu ini dihadiri oleh 50 peserta, yaitu mahasiswa D3 Teknik Sipil dengan pemateri yaitu lulusan alumni D3 Teknik Sipil Universitas Jember, Gustama Adi Pranata. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan doa oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia, Septiya Indra Monicasari dan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil, Arrizal Firdaus.

Selanjutnya pemateri memberikan paparan materinya mengenai prospek kerja lulusan D3 dan dilanjutkan sesi  tanya jawab antara peserta kuliah tamu dengan pemateri. Para peserta tampak antusias dalam sesi tanya jawab kali ini. Kegiatan ini diakhiri dengan penutup dan doa.

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat sharing dan saling berbagi pengalaman tentang dunia kerja untuk lulusan D3 Teknik Sipil sehingga lebih mengetahui tantangan dan hambatan untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *