Jember. Dalam rangka kegiatan penerimaan anggota baru, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Olahraga Fakultas Teknik Universitas Jember mengadakan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) yang bertemakan “Menjalin Persatuan, Mempererat Tali Persaudaraan dan Megembangkan Minat Bakat Serta Karakter Mahasiswa” berlangsung selama dua hari, Sabtu dan  Minggu (17-18/03) di Villa Rayap Rembangan. Tujuan dari diklat ini adalah agar peserta diklat UKM Olahraga bisa lebih disiplin, menjalin hubungan baik dengan sesama anggota dan bertanggung jawab di dalam sebuah organisasi.

Di hari pertama Sabtu (17/03/18), semua peserta diklat mengikuti apel pembukaan kegiatan diklat UKM Olahraga Fakultas Teknik UNEJ 2018 yang dibuka secara langsung oleh Ketua Pelaksana Diklat.  Masing – masing peserta mulai memperkenalkan diri, setelah itu dilanjut dengan makan malam bersama dan permainan. Permainan pertama mendeskripsikan kata dan permainan kedua yaitu permainan diskusi, pro – kontra oleh dua kelompok yang telah dibagi.

Pada hari Minggu (18/03/18) pukul 01.00 dini hari, anggota diklat UKM Olahraga dibangunkan untuk dikumpulkan di halaman depan villa, berbaris ke belakang dengan kelompok masing – masing mengenakan jaket Teknik dan ditutup matanya menggunakan Slayer biru. Setiap anggota kelompok memegang pundak anggota yang lain, berjalan ke pos – pos untuk diberi pertanyaan dan petuah, dilanjut dengan Press-ing oleh kakak panitia diklat dengan tujuan membentuk mental yang kuat pada setiap peserta diklat.

Masih di hari yang sama, Minggu pada pukul 08.00 WIB para peserta diklat memulai kegiatan kembali yang diawali dengan sarapan bersama, lalu berkumpul dengan anggota kelompok masing – masing untuk bermain game yang dibagi menjadi beberapa pos. Diakhiri dengan upacara penutupan oleh seluruh peserta diklat UKM Olahraga Fakultas Teknik UNEJ 2018.

Kegiatan permainan air dalam Diklat UKM Olahraga Fakultas Teknik UNEJ 2018.

Berikut video tentang kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *