UKMS Kolang Kaling Universitas Jember merupakan Unit kegiatan mahasiswa seni yang berada dibawah naungan fakultas teknik universitas jember yang menjembatani minat dan bakat mahasiswa teknik universitas jember dalam bidang seni, terdapat 4 bidang seni dalam UKMS Kolang Kaling yaitu fotografi, rupa, musik dan teater.

HURA-HURA merupahkan kegiatan Hunting Gembira Rupa yaitu kegiatan yang yang di lakukan di alam terbuka atau outdor dan menghiasi alam sekitar yang bertujuan untuk mengasah kreatifitas anggota UKMS Kolang kaling terutama dalam bidang rupa dan mempercantik alam wisata agar dapat menarik pengunjung sebagai tempat wisata. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 juni 2018, dan kita laksanakan sehari yang di mulai pada pagi hari dan selesai pada sore hari.

Tempat yang kita ambil adalah Air Terjun 7 Bidadari yang berlokasi di Sumberjambe, Sukowono. Sebelumnya kita sudah mendapat izin dari pihak pengelola wisala air terjun 7 bidadari untuk melakukan kegiatan ini.

Setelah sampai di Air Terjun 7 Bidadari kita melakukan brifing terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan dan pembagian jobdes, setelah itu kita berdoa bersama supaya kegiatan yang kita lakukan lancar dan tidak ada kendala yang terjadi, kemudian kita melakukan kegiatan tersebut sesuai jobdes yang telah di berikan antara lain ada yang menghiasi atau mengecat pepohonan dan kita juga menghiasi jembatan yang ada di sana. Tidak hanya itu ada beberaba gubuk yang kita perbaiki dan kita cat kembali agar terlihat lebih indah. Kami juga membuat fotoboot yang terbuat dari beberapa bambu dan kayu yang di ikat dan membuat jaring-jaring dari tali yang di tempatkan di tengah dan kita pasangi beberapa tulisan papan yang kita tulis di atas kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *