Forum Komunikasi Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh kampus Institut Teknologi Nasional Malang dibawah naungan IMPI Koordinator Wilayah Jatim-Bali-NTB. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota dari berbagai universitas yang terdiri dari Institut Teknologi Nasilonal Malang, Institut teknologi Sepuluh November, Universitas Brawijaya, Universitas Hindu Indonesia, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Jember, dan Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

Forum Komunikasi IMPI Korwil Jatim-Bali-NTB ini diselenggarakan pada tanggal 3-4 Mei 2019 tepatnya pada hari Jumat dan Sabtu. Acara ini dilaksanakan di Villa Bukit Tlekung, Kota Batu.  Dalam kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan dimulai dari hari pertama yaitu pemberian materi dan diskusi mengenai issue terbaru tentang Tata Ruan. Kemudian pada hari kedua yaitu pemaparan program kerja IMPI Korwil Jatim-Bali-NTB pada periode 2019, hingga field trip di Paralayang Kota Batu.

Kegiatan ini diadadakan bertujuan untuk memberi wadah bagi mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota wilayah Se-Jatim Bali NTB, memperkenalkan organisasi Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) kepada mahasiswa baru Perencanaan Wilayah dan Kota, serta mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota dapat berkontribusi dalam kegiatan Forum Komunikasi IMPI Jatim Bali NTB.

Dalam kegiatan ini banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota terutama oleh mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Jember yang masih berada tergolong program studi baru di Fakultas Teknik Universitas Jember. Pada kegiatan ini juga diharapkan timbulnya hubungan baik antara mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota dengan mahasiswa Jurusan/Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota lain yang berada dalam lingkup wilayah Jatim Bali NTB, dan juga dapat menjadikan acuan kegiatan dalam merencanakan program kerja baru dimasa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *