UKM Kerohanian Islam Teknik (RISTEK) telah melaksanakan kegiatan dari salah satu Program Kerja Masa Bakti 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Oktober 2018 bertempat di Gedung PKM Universitas Jember. Acara Talkshow dilakukan mulai pukul 05.30 hingga pukul 12.00. Kegiatan ini mengambil tema “Ghiroh Pemuda dalam Memperjuangkan Islam dan NKRI di Era Milenial”. Dalam acara ini diisi oleh 2 Pemateri yaitu Bapak Kh. Idrus Ramli beliau merupakan : 1) Pengasuh Ponpes Al Hujjah (Jambi dan Jember), 2) Dewan Pakar AUTADA, 3) Wasekjen MIUMI, 4) Mustasyar Aswaja Malaysia. Sedangkan Pemateri ke dua adalah Saudara Budi Santoso Wibowo beliau adalah seorang Activist, Lecturer, Doctoral Education UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara ini dihadiri oleh peserta dari Mahasiswa Universitas Jember maupun dari luar. Sesuai tujuan utama kita adalah untuk memperkenalkan agar RISTEK lebih dikenal oleh khalayak umum telah tercapai. Jumlah peserta yang hadir telah melebihi dari target yang kita sediakan. Kegiatan ini sangat memberikan gambaran tentang keadaan Islam masa kini, dikarenakan dengan adanya pemuda digenerasi Era Milenial untuk tetap memperjuanagkan Islam untuk keutuhan NKRI. Dimasa yang penuh dengan tantangan ini diharapkan generasi muda tetap memikirkan antara dunia dan akhirat untuk menggapai Rahmatan lil alamin. Banyak peserta yang sangat tertarik dengan penyampaian pemateri, dikarenakan konsepan yang menyatu antara kondisi saat ini dengan materi yang disampaikan.

Pada saat proes tanya jawab banyak dari peserta yang mengajukan pertanyaan, namun dengan keterbatasan waktu maka, kami dari panitia mensiasati dengan menyebarkan kertas dan peserta menuliskan pertanyaan yang diinginkan, dan nantinya dari pihak pemateri akan menyampaikan melaui sosial media atau dikirm melalui panitia. Acara ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *