Kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan yang mulia dan dapat dilakukan dalam beberapa bentuk. Bakti sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang sekiranya dianggap membutuhkan. Dalam pelaksanaannya bakti sosial bisa dilakukan dengan turun langsung ke lapangan yang akan dituju.

Kegiatan bakti sosial sangat dibutuhkan agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama baik kepada manusia, hewan, tumbuhan, atau lingkungan di sekitar kita. Disamping itu bakti sosial juga menumbuhkan solidaritas terhadap sesama subjek yang melakukan bakti sosial maupun terhadap objek bakti sosial itu sendiri.

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) ingin mengadakan kegiatan bakti sosial yang mengkhususkan terhadap para mahasiwa Teknik Elektro. Diharapkan dengan sangat dari adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga terjalin rasa solidaritas yang kokoh pada mahasiswa Teknik Elektro UNEJ.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan pada hari sabtu tanggal 10 November 2018 bertepatan dengan hari pahlawan bertempat di lingkungan laboratorium fakultas teknik, patrang. Kami melihat lingkungan belajar kami di laboratorium haruslah memadai dari segi kenyamanan dan keamanan maka dari itu dalam bakti sosial kemarin kami melakukan bersih – bersih di sekitar lingkungan laboratorium dan juga melakukan penambalan jalan di samping pos yang rusak karena jika di musim hujan akan terjadi genangan air disana. Kemudian juga dilakukan penambalan jalan pada parkiran dimana pada parkiran diberikan tanjakan agar sepeda motor mahasiswa atau dosen yang parkir disana dapat melewati jalan dengan aman dan nyaman.

Untuk area – area yang dibersihkan yaitu di lapangan voli yang rencananya akan dihidupkan kembali karena lapangan voli tersebut sudah tertutupi oleh tanah dan rerumputan yang cukup tebal. Setelah itu membersihkan area parkir yang banyak sampah – sampah. Lalu , di depan lab – lab yang juga terdapat sampah – sampah dan juga rumput – rumput yang tinggi. Tak ketinggalan juga kita membersihkan tempat ibadah yaitu mushollah. Tak lupa kami juga memberikan tempat sampah tambahan di tiap – tiap lab elektro khususnya. Sayangnya, pada hari itu terkendala oleh hujan yang sangat lebat sehingga kegiatan bakti sosial tidak dapat terlaksana secara maksimal dikarenakan oleh waktu malam yang telah tiba sehingga pada saat itu juga kita mengakhiri kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *