Pages Navigation Menu

Faculty of Engineering - University of Jember

“Artmosphere 2”


Artmosphere merupakan salah satu program kerja dari UKMS Kolang Kaling yang bertajuk pameran seni rupa. Artmosphere 2017 dengan judul “Jarak pandang hanyalah logika, kontadiksi hal biasa” ini diselenggarakan selama 4 hari, yaitu pada 2 – 5 September 2017 dan merupakan kegiatan kedua yang sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2015.


Hari pertama, 2 September 2017 merupakan opening ceremony atau pembukaan dari pameran seni rupa Artmosphere 2017. Acara dimulai pukul 19.00 wib, dengan acara pembuka yaitu tari – tarian, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana dan ketua umum, serta pemotongan pita oleh ketua pelaksana sebagai tanda pameran seni rupa Artmosphere 2017 telah resmi dibuka.



Hari kedua, 3 September 2017 menggambar dan mewarnai bersama teman – teman disabilitas. Pada hari kedua ini juga dihadiri wartawan stasiun tv swasta indosiar, sctv, dan kompas tv yang turut meliput kegiatan Artmosphere 2017 menggambar dan mewarnai bersama teman – teman disabilitas.


Hari ketiga, 4 September 2017 pameran dibuka pukul 09.00 wib dan pada pukul 19.00 wib dilanjutkan dengan acara workshop dengan tema “Graffiti dan Menggambar ilustrasi” yang diisi oleh pemateri JAS751, The Woll dan diikuti oleh puluhan peserta workshop yang terdiri dari kalangan siswa dan mahasiswa.


Hari terakhir Artmosphere, 5 September 2017 pameran dibuka pukul 09.00 wib dan dilanjutkan dengan closing ceremony atau penutupan pameran seni rupa Artmosphere 2017 pada pukul 19.00 wib yang dimeriahkan oleh seniman – seniman muda Jember, antaralain live painting oleh JAS, Komunitas Perupa Jember, penampilan musik dari UKMS Kolang Kaling, Bahana Justitia (Fakultas Hukum), Gudang Production (Universitas Muhammadiyah Jember), penampilan Suwar – Suwir Dance, Jember Hip-Hop, dan beberapa seniman lokal lainnya.