Aksi Mesin Unej (AMU) 2019 merupakan salah satu acara yang diadakan untuk memperingati diesnatalis Teknik Mesin yang ke 20 yang diadakan di Halaman samping Ged. Soetardjo pada tanggal 20-21 April 2019. Acara Aksi Mesin Unej (AMU) 2019 memiliki beberapa serangkaian acara, diantaranya yaitu, Kuliah tamu pada tanggal 8 April 2019; Donor Darah dan Pelatihan software fushion pada tanggal 14 April 2019; Mechanical Music Festival dan PUBG Mobile Game Competition pada tanggal 20-21 April 2019; PES Competition, Night to Solidarity pada tanggal 20 April 2019; Cek Kesehatan, Engine Tune Up, Mechanical Oto Contest pada tanggal 21 April 2019.  Pada hari sabtu, tanggal 20 April 2019 acara AMU 2019 diisi dengan acara Mechanical Music Festival dan PUBG Mobile Competition pada sore hari serta acara “Night to Solidarity” pada malam harinya. Acara “Night to Solidarity” dimeriahkan oleh penampilan dari band-band angkatan jurusan teknik mesin Universitas Jember, dan juga penampilan dari Pecinta Iwan Fals Jember.

Pada hari Minggu, tanggal 21 April 2019 acara AMU 2019 diisi dengan beberapa acara yakni dimulai dengan acara pembukaan, cek kesehatan gratis bersama UKM Kandaga, bazar, Engine Tune UP (Service Gratis). Acara Aksi Mesin Unej (AMU) di buka pada pukul 09.00 yang dibuka dengan sambutan-sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik, Ketua BEM Fakultas Teknik, Ketua Himpunan Teknik Mesin, dan ketua pelaksanaan Aksi Mesin Unej (AMU). Acara dibuka dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik. Setelah acara pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan pelepasan balon yang dipegang oleh para pengunjung, tamu dan panitia.

Malam harinya pukul 18.30 WIB acara inti yang di tunggu-tunggu tiba,penampilan beberapa guest star satu persatu tampil untuk menghibur para pengunjung yang datang. Penampilan yang pertama dibuka dengan penampilan dari band duduk bersama. Penampilan berikutnya kita disuguhkan dengan penampilan musik reggae. Penampilan reggae yang pertama kita dihibur dengan Sunshine Ska yang membawakan beberapa lagu, para pengunjung sangat terhibur dengan penampilan Sunshine Ska. Pengunjung bergoyang mengikuti irama yang dimainkan oleh Sunshine Ska, antusias dan kegembiraan pengunjung membuat suasana yang berada disekitar panggung sangat meriah dan ramai.

Setelah kita dihibur dengan penampilan Reggae yang pertama, selanjutnya kita disuguhkan dengan penampilan misik reggae yang kedua yaitu penampilan dari K2 Reggae. Waktu yang semakin malam tidak megahalangi para pengunjung untuk bergoyang dan melompat mengikuti irama lagu yang dimainkan oleh K2 Reggae. Terakhir penampilan dari penyanyi Vita Alvia, namun sebelum penampilan dari Vita Alvia para pengunjung di suguhkan dengan penampilan Velly Virsilia dan para pengunjung yang mulanya menjauh dari panggung kini satu persatu mendekati panggung. Pengunjung semakin ramai yang berdatangan.Penampilan yang ditunggu tiba yaitu penampilan dari penyanyi dangdut Vita Alvia, pengunjung semakin banyak dan membuat suasana didekat panggung semakin ramai dan juga meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *