Himpunan Mahasiswa Sipil proudly present, Pekan Olahraga Sipil atau bisa dipanggil POS. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan tujuan sebagai pelepas penat akan tugas besar dan praktikum yang menghempaskan mahasiswa sipil. Di POS terdapat banyak cabang olahraga yang dilombakan seperti basket, futsal, voly, badminton, tenis meja, serta spesial untuk para gamers PES dan Mobile Legend.

POS sendiri diikuti oleh mahasiswa Teknik Sipil dari angkatan 2015 sampai Maba 2018. Antusiasme akan acara ini terlihat dengan banyaknya banner – banner angkatan yang dipasang di arena perlombaan, dan tak lupa juga supporter yang selalu datang mendukung perwakilan angkatan yang mengikuti perlombaan, demi mempertaruhkan wibawa dan jati diri setiap angkatan.

POS tahun ini diselenggarakan selama dua pekan, yaitu pada tanggal 26 – 28 Oktober 2018 dan 2 – 4 November 2018. Beberapa perlombaan ada yang langsung final dan ada yang diselenggarakan minggu depannya. Lomba yang langsung final diantaranya tenis meja, dan sisanya final diadakan minggu depan agar lebih seru dan dapat mempersiapkan pemainnya dengan matang.

Mahasiswa Teknik Sipil periode ini sangatlah antusias mengikuti kegiatan POS, semua datang untuk mendukung perwakilan angkatannya bermain. Sehingga POS tahun ini sangat dinantikan dan banyak yang datang.

Pemenang juara 1 (satu) dari futsal cowok dari angkatan 2016, futsal cewek dari angkatan 2018, volly dari 2016, tenis meja dari angkatan 2017, PES dari angkatan 2016 , dan Mobile Legend dari angakatan 2016.